Tutorial Belajar Pemrograman, membuat game, membuat aplikasi, membuat program, android, game maker, yii, php, CSS, HTML, java, javascript, codeigniter, jquery, Pascal, c++

Sunday, May 13, 2012

Program Mencari Deret Fibonanci Ke - N dengan pascal - Deret fibonanci adalah deret angaka yang angaka selanjutnya adalah jumlah dari angka sebelumnya dengan angka sebelumnya lagi. Deret fibonanci : 1,1,2,3,5,8,13,dst.

program ini dibuat bukan untuk menampilkan deret fibonanci melainkan untuk mecari fibonanci ke - n itu adalah berapa sehingga program ini tidak menggunakan perulangan atau looping melainkan mengunakan function. langsung saja lihat scriptnya di bawah :

Program Fibo_ke_n;

function fibo(n : integer) : real;

uses crt;


begin

fibo : = 1

if n < 2 then 
    else

fibo := fibo(n-2) + fibo(n -2);

end;

var
x : integer

begin
clrscr;

write('Fibonaci ke - ',x,',=,',fibo(x));

write('Fbonanci ke = '); readln(x);
readln;
readln;

end.


Baca juga : Program pascal untuk mencari nilai faktorial

Program Mencari Deret Fibonanci Ke - N dengan pascal anda sekarang sudah selesai, baca juga tutorial pemrograman pascal lainnya.

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Sederhana Ini.

Di Mohon Apabila Anda Ingin Mengcopas Artikel Pada Blog ini Cantumkan URL Sumber.

Sebagai Pengunjung Yang Baik Anda Dapat Meninggalkan Komentar di Blog Sederhana Ini.

Share this post

4 komentar

  1. Sobat, perlu diketahui bahwa dengan adanya pembenahan pada desain tampilan halaman blog dan tata letak widget yang saya lakukan untuk Semar Bingung's Weblog, maka dengan ini saya informasikan bahwa sekarang banner dan atau tautan blog Sobat yang sebelumnya terpasang di halaman Tukar Tautan saya pindah ke halaman Beranda. Sedangkan untuk halaman 'Tukar Tautan' sendiri sekarang telah saya hapus.

    Sementara itu untuk mengetahui detail selengkapnya secara lebih jelas dapat Sobat lihat dalam postingan artikel saya yang berjudul Perubahan Desain Dan Tata Letak Widget Serta Tampilan Halaman Blog.

    Kemudian saya mohon maaf bila komentar (pemberitahuan) ini saya tulis di sini, karena hal ini saya maksudkan untuk mempermudah saya dalam menyampaikan pemberitahuan kepada semua Sobat blogger yang pernah bertukar banner dan atau tautan dengan Semar Bingung's Weblog.

    Sekian, terimakasih, dan salam.

    ReplyDelete
  2. wah ane gak ngerti soal ginian neh,tapi jadi sedikit tau juga hehe,mampir gan..

    ReplyDelete
  3. postingan yang bagus tentang Program Mencari Deret Fibonanci Ke - N dengan pascal

    ReplyDelete
  4. All that we are is the consequence of what we have estimation. Wait… Has anyone exhorted dissertation for you. Keep the articles progressing !Pakistan marriage

    ReplyDelete

:) :) :-) :-) :)) :)) =)) =)) :( :( :-( :-( :(( :(( :d :d :-d :-d @-) @-) :p :p :o :o :>) :>) (o) (o) [-( [-( :-? :-? (p) (p) :-s :-s (m) (m) 8-) 8-) :-t :-t :-b :-b b-( b-( :-# :-# =p~ =p~ :-$ :-$ (b) (b) (f) (f) x-) x-) (k) (k) (h) (h) (c) (c) cheer cheer

 
© Jin Toples Programming
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0