Tutorial Belajar Pemrograman, membuat game, membuat aplikasi, membuat program, android, game maker, yii, php, CSS, HTML, java, javascript, codeigniter, jquery, Pascal, c++

Monday, December 17, 2012

Dasar Menggunakan CSS ( Cascading Style Text )

Dasar Menggunakan CSS ( Cascading Style Text ) - Bagi anda yang aktif dalam blogging atau bisnis online, tidak ada salahnya untuk mengubah atau mempercantik tampilan website anda seindah mungkin untuk menarik trafic. anda dapat mempercantik tampilan website anda dengan cara belajar CSS.

CSS ( Casacading Style Sheet ) adalah suatu teknologi yang digunakan untuk memperindah tampillan website. Dengan kata lain dengan metode CSS ini anda dapat memformat keseluruhan tampilah website.

Baca juga : Belajar CSS id dan Class

CSS mempunyai dua bagian utama yaitu selectors dan deklarasi. Selector adalah elment dari HTML yag ingin di ubah, dan deklarasi biasanya terdiri dari property dan nilai. timbul lagi pertanyaan, apa itu propperty ?. Proerty adalah atribut style yang ingin anda ubah , dan setiap property memiliki nilai. untuk lebih jelasnya mari kita langsung ke prakteknya saja.

Setiap syantax CSS selalu diakhiri dengan titik koma ( ; ), dan kelompok deklarasi yang dikelilingi oleh kurung kurawal ( { } ) . contoh :

p {Color : red; text-align : center; } 

untuk membuat CSS mudah di mengerti atau dibaca anda dapat memisahkan deklarasi seperti ini :

p{ 
 color : red;
 text - align : center;
}

selanjutnya adalah membuat coment pada CSS, coment di gunakan agar anda lebih mudah untuk memahami suatu kelompok deklarasi CSS. Syantax coment tidak akan dijalankan oleh browser atau di abaikan. penulisan komen dengan CSS adalah dengan cara awalnya ditandai dengan " /* " dan di akhiri dengan " */". untuk lebih jelas sekarang kita langsung ke prakteknya.

<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<style type="text/css">
/* Ini adalah komen saya */
p{ color : red;
/*Ini juga komen saya */
     text - align : center;
   }
</style>
<meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=utf-8" />
<title>Untitled Document</title>
</head>

<body>
<p>
Ini Aadalah css pertama saya</p>
<p>
By : Jin Toples</p>
</body>
</html>

Simpan file di atas dengan ekstensi .html lalu jalankan. cukup sudah penjelasan CSS singkat saya kita akan bertemu lagi di dalam postingan - postingan saya berikutnya tentang CSS.

Dasar Menggunakan CSS ( Cascading Style Text ) anda sekarang sudah selesai, baca juga tutorial CSS lainnya.

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Sederhana Ini.

Di Mohon Apabila Anda Ingin Mengcopas Artikel Pada Blog ini Cantumkan URL Sumber.

Sebagai Pengunjung Yang Baik Anda Dapat Meninggalkan Komentar di Blog Sederhana Ini.

Share this post

2 komentar

:) :) :-) :-) :)) :)) =)) =)) :( :( :-( :-( :(( :(( :d :d :-d :-d @-) @-) :p :p :o :o :>) :>) (o) (o) [-( [-( :-? :-? (p) (p) :-s :-s (m) (m) 8-) 8-) :-t :-t :-b :-b b-( b-( :-# :-# =p~ =p~ :-$ :-$ (b) (b) (f) (f) x-) x-) (k) (k) (h) (h) (c) (c) cheer cheer

 
© Jin Toples Programming
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0