Tutorial Belajar Pemrograman, membuat game, membuat aplikasi, membuat program, android, game maker, yii, php, CSS, HTML, java, javascript, codeigniter, jquery, Pascal, c++

Saturday, July 6, 2013

Cara Pasang Game Flash Blog - Pernahkan agan jenuh dengan isi blog agan yang cuma artikel ? mungkin agan pernah terlinas di pikiran untuk menaruh sebuah game. tapi apakah mungkin bisa kita menaruh sebuah game flash di dalam blog ?

Ya,  Game flash sendiri adalah game kecil yang bisa langsung berjalan di halaman website atau blog. Cara kerjanya, kurang lebih seperti Youtube. Anda mungkin penasaran bagaimana cara memasang sebuah  game dengan flash yang kita buat bisa kita pasang di dalam sebuah blog. kita bisa memasang game tersebut dengan cara embed game tersebut pada blog kita.

Baca juga : Membuat Label Cloud Berputar 

Di sini kita akan menggunakan layanan Google dan tentunya gratis. Untuk mengupload file flash Anda, silahkan masuk di https://sites.google.com/, silahkan login dengan akun Google Anda. Kemudian silahkan buat web baru dengan klik tombol Create. Silahkan isikan nama web, untuk template biarkan pada blank template, isikan kode captcha dan klik tombol Create di bagian atas.

Cara Pasang Game Flash Blog
Setelah web Anda jadi, silahkan klik pada menu More disebelah kanan atas, lalu klik menu Manage Site.
Kemudian klik pada Attachment >> Upload, kemudian cari file flash Anda pada komputer Anda.
Setelah proses upload flash selesai, silahkan klik kanan pada tulisan Download (sebaiknya Anda menggunakan Firefox) kemudian klik pada Copy Link Location. Silahkan paste pada notepad di dekstop Anda.

Biasanya linknya akan seperti di bawah ini.

https://sites.google.com/site/http://www.parampaa.net/QP1.swf?attredirects=0&d=1

Perhatikan tulisan yang berwarna merah di atas, itu yang dibutuhkan untuk kode embed-nya. Kemudian silahkan masukan URL Flash yang sudah Anda upload (URL yang berwarna merah di atas) tadi pada kode di bawah ini, ganti tulisan URL FLASH SWF ANDA dengan URL Flash Anda.

<object height="500" width="550"><param name="animation" value="file"><embed src= "http://www.parampaa.net/QP1.swf" width="500" height="550"></embed></object>
Untuk angka 500 dan 550 yang di atas, silahkan sesuaikan dengan panjang dan lebar banner flash Anda.

Nah mudah kan...? Demikianlah semoga dapat dimengerti dan bermanfaat....

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Sederhana Ini.

Di Mohon Apabila Anda Ingin Mengcopas Artikel Pada Blog ini Cantumkan URL Sumber.

Sebagai Pengunjung Yang Baik Anda Dapat Meninggalkan Komentar di Blog Sederhana Ini.

Share this post

0 komentar

:) :) :-) :-) :)) :)) =)) =)) :( :( :-( :-( :(( :(( :d :d :-d :-d @-) @-) :p :p :o :o :>) :>) (o) (o) [-( [-( :-? :-? (p) (p) :-s :-s (m) (m) 8-) 8-) :-t :-t :-b :-b b-( b-( :-# :-# =p~ =p~ :-$ :-$ (b) (b) (f) (f) x-) x-) (k) (k) (h) (h) (c) (c) cheer cheer

 
© Jin Toples Programming
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0