Tutorial Belajar Pemrograman, membuat game, membuat aplikasi, membuat program, android, game maker, yii, php, CSS, HTML, java, javascript, codeigniter, jquery, Pascal, c++

Thursday, March 15, 2012

Pengertian Dan Contoh Sederhana Javascript - Javascript adalah bahasa script yang biasa berjalan di browser atau  biasa disebut client side programing. javascript biasanya di sisipkan diantara kode HTML. Siantaks java script bersifat Case sensitive (Huruf besar dan kecil dibedakan). setiap kode java script dipisahkan dengan titik koma (;).
Sekarang kita akan belajar bahasa java script sederhana, buka notepad lalu ketikan script berikut :

<script>
alert("Script Peratama Saya");
</script>

scriptnya sangat mudah dan singkat bukan dibandingkan dengan HTML, simpan dengan nama tes.html, selanjutnya anda jalankan dengan cara klik 2x file tersebut. maka akan muncul seperti ini :

Pengertian Dan Contoh Sederhana Javascript

Javascript juga bisa ditulis secara terpisah agar lebi mudah disisipkan dalam kode HTML, yaitu dengan cara disimpan dengan ekstensi .js contoh : filesaya.js, kemudian disisipkan pada kode HTML dengan script seperti ini :

<script type="text/javascript" src="namafile.js"></script>

Contoh Sederhana Javascript anda sekarang sudah selesai, baca juga tutorial program javascript lainnya.

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Sederhana Ini.

Di Mohon Apabila Anda Ingin Mengcopas Artikel Pada Blog ini Cantumkan URL Sumber.

Sebagai Pengunjung Yang Baik Anda Dapat Meninggalkan Komentar di Blog Sederhana Ini.

Share this post

3 komentar

:) :) :-) :-) :)) :)) =)) =)) :( :( :-( :-( :(( :(( :d :d :-d :-d @-) @-) :p :p :o :o :>) :>) (o) (o) [-( [-( :-? :-? (p) (p) :-s :-s (m) (m) 8-) 8-) :-t :-t :-b :-b b-( b-( :-# :-# =p~ =p~ :-$ :-$ (b) (b) (f) (f) x-) x-) (k) (k) (h) (h) (c) (c) cheer cheer

 
© Jin Toples Programming
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0